Setjen DPR Pertahankan Pengelola Terbaik Ke-II JDIH Empat Tahun Berturut

22-08-2024 / SEKRETARIAT JENDERAL

PARLEMENTARIA, Jakarta - Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI berhasil pertahankan penghargaan untuk keempat kalinya sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Terbaik II Tingkat Lembaga Negara. Kepala Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat Endang Suryastuti yang hadir mewakili Sekjen DPR RI mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi bagi Setjen DPR RI dan harus dijadikan momentum untuk terus meningkatkan tata kelola JDIH yang ada di Setjen DPR RI.

 

”Saya ucapkan selamat kepada Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat yang tahun ini kembali mendapatkan peringkat kedua dalam pengelolaan JDIH nasional. Dan ini memang perlu kita apresiasi, tahun depan insya Allah kita akan melakukan sejumlah inovasi untuk perbaikan layanan JDIH agar lebih mudah diakses oleh publik,” kata Endang pada Parlementaria usai menerima penghargaan Anugerah JDIHN Award, di Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).

 
Meski demikian, Endang mengungkapkan penghargaan ini bukanlah akhir dari perkembangan layanan yang dilakukan oleh Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat Setjen DPR, melainkan sebuah proses yang belum selesai untuk menghasilkan inovasi-inovasi lainnya dalam hal pelayanan publik. ”Kita tahun depan harus mampu menjadi peringkat pertama,” tegas Endang.
 

Lebih lanjut, Endang menjelaskan saat ini Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat sedang membangun integrasi dengan Artificial Intelligence gua mempercepat akses pelayanan informasi dari Sekjen DPR.
 

”Jadi saya kira ini menjadi hal yang sangat baik untuk pelayanan di Sekretaris Jenderal dalam informasi-informasi apa pun. Dan nanti akan kami integrasikan juga dengan JDIH, agar nanti semua informasi atau peraturan-peraturan yang akan digunakan untuk menganalisis semua kajian di lingkungan Sekretaris Jenderal, itu bisa memanfaatkan JDIH di lingkungan kita sendiri,” terangnya.
 

Di akhir, Endang juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang terlibat hingga Setjen DPR RI bisa mempertahankan prestasinya hingga empat tahun berturut.


”Memang yang utama ini adalah atas dukungan Pak Sekjen, Pak Deputi Administrasi, Ibu Deputi Persidangan, Kepala Badan, dan Pak Inspektor Utama dalam memberikan arahan kepada kami di jajaran Biro Hukum dan Pembangunan Masyarakat untuk lebih baik lagi bekerja mengelola JDIH ini, sehingga tahun depan pun kami akan siap untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. (we/aha)

BERITA TERKAIT
Resmikan Gerbang Utama Wisma Kopo DPR, Tingkatkan Aksesibilitas dan Keamanan
17-06-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Bogor — Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, meresmikan gerbang utama Wisma DPR RI yang terletak di Desa Kopo,...
Pentingnya Dahulukan Kewajiban Sebelum Hak
17-06-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Jakarta - Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, Sumariyandono, berharap agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024...
Setjen DPR Resmikan Program Piloting GoCorp Gojek, Efisienkan Perjalanan Dinas
17-06-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Jakarta — Bagian Administrasi Keuangan Sekretariat Jenderal DPR RI menyelenggarakan kegiatan Peresmian dan Sosialisasi Program Piloting Layanan GoCorp by...
Buka Orientasi PPPK, Sekjen DPR Ingatkan Peran untuk Mendukung Kegiatan Kedewanan
13-06-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Jakarta - Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar secara resmi membuka kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...